Achievement Motivation Training

                                  AMT

                 Tanggal 6 Agustus 2016 lalu, diadakan acara AMT PG PAUD, lokasinya di Pantai Baros Bantul Yogyakarta. Hima angkatan 2014-2015 berkumpul di kampus upp 2 jalan bantul , tepat pukul 07:00 wib berangkat menuju lokasi . Setelah sekitar 45 menit perjalanan sampai dilokasi disuguhi pemandangan ladang sungai nan indah . Kami berkumpul dipos yang sudah disediakan oleh pengelola pantai baros , kemudian beristirahat dan menaruh barang-barang . Waktu menunjukkan pukul 09:00 akhirnya acara dimulai dengan evaluasi tentang hima per bidang semua mencurahkan isi hati dan semua memberikan saran masukan karena proker hima sudah berjalan setengah jalan. Diharapkan dengan semuanya berkomentar kepengurusan hima kedepan makin lebih solid. Dengan semuanya mengungkapkan uneg-uneg dan tepatnya pukul 10 syudah ada trainer yang menunggu untuk menjelaskan cara menanam mangrove lanjut ke pengetahuan hehe. Namanya Pak Dwi beliau menjelaskan asal usul , misteri dan bagaimana mangrove bisa tumbuh .
 Alhamdulillah banyak ilmu yang kita dapat tak lama lama berbiara Pak Dwi beserta tim langsung mengajak kami keluar mengambil bibit mangrove kami diajarkan cara menanam dengan bambu dan tali setelah tim memberikan cara cara untuk menanam kami langsung menuju lokasi penanaman mangrove . Terlihat suasana menyeramkan dan tidak yakin untuk turun ke parit parit yang berlumpur dan tergenang air tinggi . Namun dengan semangat tinggi kami semua turun berjalan bergandengan dengan dikawal tim dari pengelola mangrove . Kami juga melewati genangan sampah-sampah yang banyak mengapung di genangan air , astaga ulah siapa ini ?Kami menanam dengan riang gembira dilanjut tak lupa kami foto-foto . Dengan berseragamkan kaos warna merah-merah dan jilbab kuning-kuning menunjukkan kekompakan kami hihi.
               Puas dengan bermain air saatnya kami diajak ke tempat selanjutnya untuk bermain . Menuju ke Mas Shodiq namanya kali ini kami diajak bermain tentang semboyannya Ki Hadjar Dewantara dengan kegembiraan kami menuruti Mas Shodiq dengan permainan yang lucu lanjut ke permainan selanjutnya kami diyakinkan untuk maju diberi motivasi untuk menjadi guru dan contoh yang baik , dan yang terakhir kami diberi permainan yang bertujuan untuk selalu menuruti perintah yang berhak memerintah serta kita diajarkan kecerdasaan untuk bersama sama dalam satu tim keseruan yang tak terhingga tergambar dengan suara keras teriakan kami . Setelah terik matahari menyambut kulit-kulit kami akhirnya kami dibagi menjadi 2 kelompok untuk naik kapal keliling sungai air tawar yang ada diseberang yey yey yey. Naik kapal keliling berjam jam pemandangan jauh mata memandangan luas sekali tak tertutup oleh apapun sungai yang mengalir airnya yang dingin dan angin yang sumilir sepoi sepoi menghembus di wajah wajah keceriaan kami. Setelah puas mengelilingi sungai akhirnya kami diajak kembali ke pos kami cuci kaki langsung makan siang . Selesai perut kenyang hati riang dilanjut kami membahas proker hima kedepan . Harapan dan tantangan harus tetap kami jalani bersama . Dan itulah pengalaman pengetahuan baru untuk kami semua terimakasih Proker Hima yang terlaksana dengan baik keseruaan acara sangat berharga karena kita selalu bersama .

Comments