Festival Wayang Bocah 2017

https://youtu.be/Xr2fhNI_igA

Pada hari selasa (09/05) jurusan Pendidikan Anak Usia Dini telah menyelenggarakan Festival wayang Bocah 2017 bertempatan di Auditorium UNY. Ini adalah acara serangkaian Dies Natalis UNY yang ke-53 sekaligus untuk ujian di matakuliah Estetika Koreografi yang diampu oleh Bapak Joko Pamungkas M.Pd. festival wayang bocah ini mengusung tema “Penanaman Semangat Kemandirian Anak Bangsa melalui Wayang Bocah”.  Latar belakang diadakan Festival Wayang Bocah adalah untuk membangkitkan, melestarikan, menginternalisasi budaya lokal dan penanaman pendidikan karakter untuk membangun kemandirian anak.
Dengan menonjolkan kutipan dari Sri Mangkunegoro IV “Ngelmu iku, kalakone Kanthi laku, lekas lawan kas, tegese kas nyantosani, setyo budaya pangekesing dur angkoro”. Acara ini juga bekerjasama dengan UKJGS UGM, KALIMASADA (UIN), TK MITRA dan Sanggar Seni Kusuma Indria. Festival Wayang Bocah ini di buka oleh Bapak Prof. Dr. Drs. Sutrisna Wibawa, M.Pd selaku Rektor UNY, kemudian dilanjutkan sambutan dari Dr. Haryanto, M.Pd selaku Dekan FIP UNY, Joko Pamungkas, M.Pd selaku ketua jurusan PAUD FIP UNY.  Festival Wayang Bocah ini juga di selenggarakan Bazar kewirausahaan dari para mahasiswa semester 4 sebagai ujian mata kuliah kewirausahaan kemudian juga ada stand bazar dari pihak luar sebagai penggembira. FWB ini juga telah di liput dari berbagai media sepertyi TV Swasta net.TV, Indosiar, Jogja TV serta adanya surat kabar melalui koran Kedaulatan Rakyat.
Dengan adanya seni melalui Festival wayang bocah ini, anak diharapkan untuk mencintai seni dan tradisi para leluhur serta kepribadian anak akan terpupuk.  (Brt)



Comments