UPGRADING HIMA PG PAUD 2015

Anggota HIMA PG PAUD 2015
Upgrading merupakan suatu kegiatan yang sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh HIMA PG PAUD  dari tahun ketahun untuk merekatkan kembali kebersamaan. Upgrading kali ini dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2015 di RM Muara Kapuas di jl. Kaliurang km 15,5. Tugas yang harus dibawa oleh para pengurus HIMA yang baru adalah sebuah surat cinta, air mineral 600 ml dan sebuah roti basah.

Anggota HIMA PG PAUD 2015 berkumpul di RM Muara Kapuas pukul 09:00 dan acara dimulai pukul 09:30 yang dibuka oleh mantan ketua HIMA 2014 yaitu Wening Endah Subekti. Dilanjutkan dengan pengumpulan surat cinta setelah itu para pasangan saling mengutarakan surat cinta yang telah dibuatnya. Hal tersebut bertujuan agar anggota HIMA 2015 yang belum saling mengenal dengan akrab bisa lebih akrab lagi. Acara inti dari acara upgrading ini adalah mendengarkan materi mengenai kepemimpinan yang disampaikan oleh mantan presiden mahasiswa UNY, Tommy Safarsyah. Dalam kegiatan ini para anggota HIMA yang baru diberi pendalaman tentang kepemimpinan agar lebih paham mengenai kepemimpinan itu sendiri.

Acara kemudian dilanjutkan dengan istirahat shalat dan makan bersama. Setelah selesai, para anggota HIMA yang baru diminta untuk menuliskan namanya pada sebuah kertas yang disediakan. Kemudian kertas tersebut diputarkan ke anggota yang lain sambil menuliskan hal negatif dari pemilik nama yang ada dikertas tersebut. Hal tersebut bertujuan agar si pemilik nama lebih introspeksi diri terhadap kritik yang diberikan oleh anggota yang lain. Setelah itu dilanjutkan dengan menuliskan mimpi dan harapan anggota HIMA 2015 terhadap kepengurusan HIMA yang akan dijalankannya, dan ditempelkan pada karton agar harapan dan mimpi anggota HIMA 2015 menjadi satu dalam suatu wadah.

Setelah seluruh acara terlaksana, kemudian upgrading HIMA 2015 ditutup oleh Wening Endah Subekti. 



Sumber: Atikah (Bidang Pendidikan)

Comments