WARNA- WARNI OPEN HOUSE PG PAUD FIP UNY

Tepatnya pada tanggal 16-23 Maret 2015, Kampus III FIP Universitas Negeri Yogyakarta mengadakan kegiatan open house. Acara tersebut merupakan agenda rutin tahunan untuk menyambut  dan menandai  pergantian kepengurusan yang diadakan di setiap ormawa kampus, selain itu kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengenalkan ormawa Kampus III ke seluruh mahasiswa yang ada di Kampus UPP 2 FIP Universitas Negeri Yogyakarta pada khususnya. Agenda ini diikuti oleh tiga ormawa yang ada di Kampus III, yaitu Hima PG PAUD, Hima PGSD dan KMIP (Keluarga Muslim Ilmu Pendidikan). Masing-masing ormawa telah mempersiapkan serangkaian acara yang menarik guna memeriahkan agenda tersebut serta ada pula acara gabungan yang dilaksanakan secara bersama-sama oleh ketiga ormawa. Acara gabungan tersebut antara lain adalah mural dan donor darah (PGSD), senam dan bazar (PG PAUD), merajut dan kajian akbar (KMIP). 

Tema dari Open House Kampus III tahun ini cukup menarik yaitu ”Harmoni Persaudaraan Kampus III dalam Karya, Cita, dan Pedagogia”. Makna tema tersebut adalah walaupun kampus III terdiri dari dua prodi yang berbeda namun kita semua tetap satu keluarga dan bersama-sama dalam membuat karya serta meraih cita-cita. PG PAUD sendiri juga mengusung tema yang tak kalah bagus yaitu “All About Early Childhood Education” atau semua hal mengenai pendidikan anak usia dini. 

Acara pembukaan dilaksanakan tanggal 16 Maret 2015 yang dibuka oleh Bapak Haryanto selaku Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan FIP UNY, selanjutnya pada tanggal 16 Maret 2015 diadakan acara donor darah yang bisa diikuti oleh seluruh mahasiswa kampus III.

Rabu, 17 Maret 2015 ormawa PG PAUD mengadakan bazar di pendopo luar kampus. Acara tersebut diikuti oleh para mahasiwa dengan mendirikan stan-stan dengan berbagai dagangan yang menarik seperti makanan, minuman, jilbab, baju, aksesoris, serta buku-buku yang menarik. Antusiasme mahasiswa cukuplah besar terhadap kegiatan tersebut. 

Selanjutnya, pada hari Kamis, 18 Maret 2015 diadakan acara sarasehan PG PAUD yang ditujukan untuk mahasiswa prodi PG PAUD angkatan 2012, 2013 dan 2014. Kegiatan tersebut diisi dengan diskusi bersama dengan pemateri Bapak Joko Pamungkas (Kaprodi PG PAUD), Ibu Nelva Rolina (dosen PG PAUD) dan Bapak Suyanto (Ketua Bidang Sarana dan Prasarana Kampus III). Acara dimulai dari pagi pukul  07.00 WIB sampai dengan pukul 09.00 WIB. 

Acara di hari Jumat 20 Maret 2015 yaitu senam pagi yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Kampus III, dilanjutkan dengan games khusus untuk mahasiswa prodi PG PAUD angkatan 2012, 2013, dan 2014. Terdapat tiga games yang sangat seru yaitu benteng takeshi, voly air dan fashion show. Dari ketiga perlombaan tersebut diperoleh juara umum yaitu dari kelas 2A, 4B dan 2B. Selanjutnya pada hari Minggu, 22 Maret 2015 diadakan lomba yang bisa diikuti oleh seluruh mahasiswa yaitu mural dengan tema “Bhineka Tunggal Ika” yang diadakan di tembok luar sebelah barat kampus III. 




Penutupan Open House kampus III FIP UNY dilaksanakan pada hari Senin, 23 Maret 2015 ditandai dengan diadakan Kajian Akbar oleh Keluarga Muslim Ilmu Pendidikan (KMIP) yang bisa diikuti oleh seluruh mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta dan terbuka untuk umum. 
 


 
Sumber: Hanik (Bidang Pendidikan)
 

Comments